InfoBandung,-
Pemerintah Kota Bandung secara resmi menggandeng Facebook untuk berkolaborasi mendorong UKM-UKM di Bandung untuk menembus pasar Asia Tenggara. Untuk memudahkan berkembangnya para pelaku UKM di Kota Bandung, Facebook menyiapkan halaman khusus UKM bertajuk Little Bandung F4Bdg.
Seperti diberitakan laman detikcom, Kepala Pengembangan Economy Asia Pasific Facebook Clair Deevy mengatakan jika dengan tingginya antusias UKM di Bandung diharapkan Facebook dapat hadir sebagai instrumen untuk meningkatkan pangsa pasar UKM di Bandung.
“Ini kali ketiga Facebook ke Bandung karena jumlah UKM-nya banyak dan antusias, ada political will dari Wali Kotanya, dan kita harapkan bisnis Facebook ini menjadi instrumen untuk meningkatkan pangsa pasar UKM Bandung,” ujar Deevy usai meresmikan kerja sama antara Facebook dan Kota Bandung di UPT Sentra Industri dan Perdagangan, Cigondewah, Kota Bandung, Selasa (31/8/2016).
Deevy menambahkan dengan jumlah pengguna Facebook di Indonesui yang mencapai jumlah 88 juta user diharapkan dapat menarik minat para Facebooker untuk berbelanja produk-produk UKM yang dijual
“Yang bacanya luar biasa, 88 juta ini bisa mengakses, kemudian tergoda dan membeli,” ucap Deevy.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menargetkan dalam waktu setahun ini minimal 150 ribu UKM Bandung teregister di bisnis Facebook supaya bisa mempenetrasi minimal pengguna di Indonesia sebanyak 88 juta.
“Jadi kami dibantu set up halaman bisnis Little Bandung sebagai protal, halaman bisnis dari pelaku UMKM sehingga jangan asal-asalan upload, marketingnya harus dengan foto yang berkualitas dengan cara moderen, sehingga tidak terkesan asal-asalan,” kata pria yang karib disapa Emil itu.
Bandung, kata Emil, dipilih oleh Facebook sebagai kota pertama di Asia Tenggara yang diajak kerjasama untuk menembus pasar ASEAN.
Sumber: Detikcom
2 total views, 2 views today
. Sumber
0 Response to "Pemkot Jalin Kerjasama dengan Facebook Kembangkan UKM Go-International"
Post a Comment