Sehat dengan Tempelkan Bawang Merah di Telapak Kaki

Bawang merah nyatanya tidak hanya dimanfaatkan untuk bumbu masakan saja, ternyata juga bisa dipakai untuk kesehatan tubuh. Bagaimana caranya? Yakni dengan menempelkan bawang merah di telapak kaki.

Apa alasannya kenapa harus ditempelkan di telapak kaki? Seperti keterangan yang ditulis oleh liputan6.com, ujung syaraf pada telapak kaki akan menyalurkan semua kandungan bawang merah, kemudian membawanya pada organ-organ bagian dalam tubuh, terlebih yang berkaitan erat dengan ujung saraf tersebut.

Bawang merah pada prinsipnya banyak mengandung antioksidan penting bagi tubuh. Tidak heran jika menempelkan bawang merah di kulit, dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh.

Membersihkan Racun dalam Darah

Kandungan asam fosfat pada bawang merah mampu memurnikan kembali darah yang kotor. Saat asam fosfat terserap melalui ujung saraf telapak kaki, asam folat itu akan menetralkan darah dari berbagai kotoran yang mengganggunya. Proses tersebut disebut jalur transdermal dalam pengobatan alami.

Membunuh Bakteri, Kuman, dan Patogen

Saat bawang merah diletakkan di telapak kaki, manfaatnya juga berperan sebagai anti-bakteri bagi tubuh. Keberadaan kuman, bakteri, dan patogen tidak akan mengendap karena dibersihkan secara alami dengan menempelkan bawang di telapak kaki.

Menjaga Hidrasi Tubuh dengan Baik

Jika kita menempatkan bawang merah pada titik-titik tertentu pada kaki, khususnya yang juga kerap dipakai sebagai titik akupuntur, maka tubuh akan lebih baik dalam mendistribusikan semua air sehingga kita pun akan terhidrasi dengan lebih baik.

Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Menjadi Lebih Baik

Bawang merah dikenal luas memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C yang cukup tinggi. Andai kita memakai terapi menempelkan bawang pada kaki ini, maka kita juga bisa mendapatkan kebaikan berupa sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. (Adm)

 

Posting Sehat dengan Tempelkan Bawang Merah di Telapak Kaki ditampilkan lebih awal di Info Bekasi.

Sumber

loading...

Lintas Daerah. update: 12:22:00 PM

0 Response to "Sehat dengan Tempelkan Bawang Merah di Telapak Kaki"

Post a Comment