Akhir Tahun, Kelurahan Pejuang Sabet Juara 1 PHBS Tingkat Provinsi Jabar

dataMEDANSATRIA – Setelah mengikuti proses panjang dan penyisihan selama beberapa bulan, akhirnya Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, mampu mendapatkan peringkat pertama Lingkungan Bersih Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhak mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional. Hal ini disampaikan oleh Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, melalui saluran WhatsAppnya, Selasa (20/12).

“Alhamdulillah, ketika ajakan untuk berubah dilakukan bersama oleh seluruh aparatur dan masyarakat. Kami mampu mempersembahkan prestasi bagi masyarakat Medansatria dan Pemerintah Kota Bekasi sebagai bukti kami terus bersama membangun sinergitas kewilayahan,” ujar Taufiq.

Dengan meraih poin sebesar 1.455 poin, Kelurahan Pejuang, yang menjadi perwakilan Kota Kota Bekasi ini mampu mengalahkan kota-kota lainnya, seperti Kota Banjar dengan 1.440 poin, dan Kota Cimahi dengan 1.415 poin.

“Program kerja yang diberlakukan oleh saya di Kecamatan Medansatria ialah memang untuk fokus mendorong setiap kelurahan yang ada supaya mampu menjuarai berbagai perlombaan. Jadi semua bergilir, diawali Kelurahan Medansatria, lalu Pejuang, nanti akan kami pilih lagi selanjutnya,” kata dia.

Terhitung sejak dipimpin oleh Taufiq di 2015, Kecamatan Medansatria tercatat telah mampu menorehkan banyak prestasi. Diantaranya mampu mendorong Kelurahan Medansatria untuk meraih peringkat terbaik kedua tingkat provinsi dalam Kesrak PKK KB Kes dan PHBS.

“Tahun 2015 Kelurahan Medansatria meraih juara dua tingkat provinsi. Nah di 2016 ini, dengan diwakili PKK Kelurahan Pejuang, kami berhasil meraih berbagai prestasi berbagai prestasi baik di tingkat kota sampai peringkat satu Lingkungan Bersih Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat, dan berhak mewakili Jabar ke tingkat nasional,” ucapnya.

Taufik mengaku, pengumuman hasil perlombaan memang telah diterimanya sejak 16 Desember lalu. Namun untuk penyerahan hadiah dan lainnya akan diberikan kemudian.

“Kalau undangan resmi belum datang, namun nanti biasanya akan ada undangan resmi ke Pemkot,” tutur Taufiq. (Sel)

Posting Akhir Tahun, Kelurahan Pejuang Sabet Juara 1 PHBS Tingkat Provinsi Jabar ditampilkan lebih awal di Info Bekasi.

Sumber

loading...

Lintas Daerah. update: 4:48:00 PM

0 Response to "Akhir Tahun, Kelurahan Pejuang Sabet Juara 1 PHBS Tingkat Provinsi Jabar"

Post a Comment